23.4.09

bahasa chinaa!!

huff.. sabtu bsk gw ujian bahasa china. satu satunya mata kuliah yang gabisa ngarang!
uda gitu bahasanya susaaaahhh banget! paraahh. gila yaa, iri bgt gue sama anak anak yang jago bahasa cina di kelas gue. mereka tuh bisa dengan lancar melafalkan dan menulis tulisan cina. ujiannya sebenernya gampang, cuma introducing our self dengan bahasa cina, trus percakapan kelompok, sama bacain tex bahasa cina yg dikasih lao shi nya (guru).

ini salah satu contoh percakapan gw dan teman2 gw :

F : Da Jia Zao An
ALL : Lao Shi Zao An
F : Wo Jie Shao Wo Jiao Frederica. Wo shi Ying Wen Lao Shi.
Wo Shi Ya Jie Da [Chut Sen] Yi Jiu Ba Ling Nian San Yue Er Shi Liu Hao.
Qing Ni Men Jie Shao Yi Xiar.
I : Wo Jiao Irwan Gunawan. Peng You [phin chang] Jiao wo Iwan.
Lao Shi Jie Shao Yi Xiar Zhe Shi Wo De Hao Peng You, Renova
R : Lao Shi Hao. Wo Shi Rere ,Renshi Ni Hen Gaoxing
F : Ni Ne?
S : Wo Jiao Sarah Ayuda
F : Ni Hao Ma Sarah?
S : Hen Hao. Lao Shi Ne??
F : Wo Yen Hen Hao. Xian Zhi Wo Xiang Zhi Dao. Ni Men De [Chut Sen Re Se]
I : Yi Jiu Ba Ba Nian Chut Sen, Si Yue, Shi Er Hao.
Wo Xian Zai Er Shi Sui
R : Yi Jiu Ba Jiu Nian .Si Yue Er Shi Qi Hao,Shi Wo De [Chut si].
Ni De [Chut Sen Re Ce Ne] Sarah?
S : Yi Jiu Ba Jiu ,Ba Yue, Shi Qi Hao. Lao Shi Jie Hun Le Ma?
You Ji Ge Hai Zi Le?
F : Wo Jie Hun Le. Xian Zai You liang Ge Er Zi.
Wo He Jia Ren Yi Qi Zhu Zai ,Mediterania.
Ni Men Zhu Zai Na Li?
R : Wo ZhU Zai Su She Hen Duo ,Zhe Li De Da Xue Sheng ,Zhu Zai Su She
S : Ru Guo ,Wo He Wo Ba Ba , Ma Ma, Jie Jie Zhu Zai Su She
I : Wo Zhu Zai Xue Xiao Fu Jin De Su She
S : Ivan , Ni You Ji Ge Xiong Di?
I : Wo Zhe Liang Xiong Mei
R : Wo Ye Shi Wo You Yi Ge GeGe
F : Sarah , Ni fu mu Hao Ma?
S : Ta Men Hen Hao. Xian Zai Ta Men Hen Mang
F : Ni Fu Mu Gong Zuo Shi Shen Me?
S : Wo Ba Ba , Shi Yi Sheng
R : Wo Ma Ma Shi Lao Shi
I : Wo Ba Bas Shi Zhi Yuan. Wo Ma Ma Mei Gong Zuo
F : Bu Shi Bu [cie] Yi Jing Ba Dian Le. Lai Wo Men Lai Shi Xue Xi Ba!
All : Hao Lao Shi

* S adalah gue. hahahaa. itu baru satu dari 3 mimpi buruk gue. aaarrgh satupun blm apal! selamat bahagia aja deh buat gue :(

1 comment:

kantik said...

bwakakakakakakakkaakkak selamat berbahasa cina deh sarrr, hahaha